Cara Mencuci Tangan dengan Benar Supaya Tidak Kena Penyakit

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Penting memahami dan melakukan cara mencuci tangan yang benar. Apalagi masih banyak masyarakat di Indonesia yang makan langsung menggunakan tangan. Kebiasan tersebut bisa berdampak buruk, terutama jika tangan telah terkontaminasi kuman. Hal ini bisa membuat Anda terserang berbagai penyakit.

Tangan bisa menyimpan banyak kuman seperti salmonela, E.coli dan norovirus. Kuman tersebut didapatkan ketika Anda pergi ke toilet, mengganti popok bayi, mengolah daging mentah, berjabat tangan dengan orang lain atau bersentuhan dengan sumber kuman, misalnya sampah atau tinja.

cuci-tangan.jpg

Gambar : WHO

Bagaimana Cara Mencuci Tangan Dengan Benar?

Mencuci tangan sebaiknya dilakukan saat menyiapkan makanan dan sebelum makan. Demikian pula, cuci tangan harus

Benarkah Mainan Sinar Laser Bisa Bikin Mata Buta?

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Laser pointer biasanya digunakan sebagai alat pelengkap dalam presentasi. Sayangnya, mainan laser ini juga sering disalahgunakan untuk tujuan yang keliru. Fans fanatik tim sepak bola sering menyelundupkan mainan ini untuk menembakkan sinarnya langsung dari jarak jauh tepat ke mata pemain tim lawan. Tujuannya tak lain tak bukan, untuk membingungkan lawan dan mengganggu jalannya pertandingan. Namun meski terkesan sepele, bahaya laser mainan tidak boleh disepelekan. Mengarahkan sinar

5 Penyebab Sakit Maag yang Mungkin Tidak Anda Sadari

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

 

Sakit maag adalah salah satu kondisi umum yang banyak dialami oleh orang sedunia. Namun, dalam dunia medis sebenarnya tidak ada istilah penyakit maag. Maag hanya istilah yang digunakan masyarakat awam untuk menggambarkan keluhan-keluhan yang disebabkan karena gangguan pencernaan. Misalnya, perut perih kembung, perut begah, mual-muntah (dry heaving), nyeri dada, dan mulut yang terasa asam. Singkat cerita, maag sebenarnya hanya adalah serangkaian gejala yang

Tak Cuma Garam, Ketahui Berbagai Penyebab Hipertensi yang Paling Umum

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Hipertensi adalah kondisi saat tekanan darah Anda berada di atas batas normal, yaitu lebih dari atau sama dengan 140/90 mmHg. Bagi Anda yang mengalaminya, Anda tentu ingin tahu penyebab hipertensi, bukan? Ternyata, hal ini tergantung dari jenis hipertensinya, apakah termasuk hipertensi primer atau hipertensi sekunder. Yuk, kita kupas satu per satu.

Apa saja penyebab hipertensi primer?

batas maksimal makan garam

Kebanyakan orang dewasa dapat terkena hipertensi selama bertahun-tahun tanpa penyebab yang jelas

Kontak Kami

  • Pemasaran:082118700765

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 101 Bandung 40132

  • Telephone:(022) 2552364, (022) 2552373

  • Fax:(022) 2533704

  • Email: jpkmsuryasumirat@gmail.com

Connect With Us

Facebook

Whatsapp

Instagram

 

©2020 JPKM Surya Sumirat. All Rights Reserved.